Jumat, 16 Juli 2010

19 Tewas, Disantap Monster Danau Nesski?

Nelayan di Rusia saat ini terteror oleh mahluk misterius yang menghuni Danau Chany, salah satu danau air tawar terbesar di Rusia.

Penduduk lokal mengaku melihat binatang berleher panjang yang mirip Loch Ness, monster misterius berleher panjang asal Skotlandia.

Ada lagi yang menyebut mahluk itu mirip ular. Lainnya mengaku melihat binatang aneh itu memiliki sirip dan ekor raksasa.

'Nesski'--demikian hewan itu disebut oleh penduduk lokal--dianggap bertanggung jawab atas kematian 19 orang dalam kurun waktu tiga tahun.

Yang terakhir adalah kematian misterius pria berumur 59 tahun. Kasus itu membuat warga, khususnya nelayan, menuntut pihak berwenang melakukan penyelidikan untuk mengetahui mahluk apa sebenarnya yang berada di bawah permukaan Danau Chany.

"Saat itu aku bersama temanku... sekitar 275 meter dari pinggir danau," kata Vladimir Golishev (60) yang mengaku melihat makhluk itu, seperti dimuat laman Daily Mail. Dia mengaku saat itu sedang memancing dan kailnya seperti menangkap sasaran besar. Ia lalu berdiri dan menariknya. "Namun, sesuatu dengan kekuatan besar tiba-tiba membalikkan perahu. Aku sangat terkejut. Peristiwa itu belum pernah kulihat sebelumnya."

Golishev mengaku langsung terjun ke danau untuk menolong temannya yang terjatuh ke air. Namun, hasilnya nihil. Korban seperti ditarik makhluk itu ke bawah permukaan air, dan menghilang.

Deskripsi korban sama dengan kejadian yang dilaporkan sebelumnya. "Ini saatnya mengungkap kebenaran," tambah Golishev.

Tiga tahun lalu, seorang seorang anggota militer berusia 32 tahun, Mikhail Doronin juga hilang di danau itu.

"Saat kejadian danau itu terlihat tenang, tapi tiba-tiba kapal yang dia naiki goyang terbalik," demikian kesaksian Nina, nenek 80 tahun yang tinggal di samping danau.

Angka resmi mengatakan 19 orang tenggelam di danau dalam tiga tahun terakhir. Kebanyakan tidak pernah ditemukan. Namun, warga setempat yakin angka korban lebih tinggi dari laporan itu.

Warga mengatakan, beberapa sisa anggota badan manusia ditemukan dalam keadaan mengenaskan, seperti bekas dimakan makhluk bergigi besar.

Tidak seperti Danau Loch Ness yang dalam, Danau Chany dalamnya tak lebih dari 23 kaki. Danau ini membeku ketika musim dingin dan berair hangat serta menjadi lokasi renang populer di musim panas. Ikan-ikan emas besar diketahui hidup di danau ini.

Danau itu memiliki panjang 57 mil dan lebar 55 mil. Danau ini telah lama diyakini sebagai peninggalan Zaman Es dan dihuni monster--kisah ini pertama kali beredar di tengah masyarakat pada masa pemerintahan Uni Soviet.

19 Tewas, Disantap Monster Danau Nesski? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mel_anie

0 komentar:

Posting Komentar