Jumat, 26 Juni 2009

Air Terjun Kegon Jepang


wah lama mel tidak nulis lagi di blog....um,,, hehehe ada kesibukan lain dan ada keasyikan lain selain ngeblog saat ini............jadi susah untuk membagi waktu tentunya...kalau ada asisten pribadi seh its okay...but wah,,,hidup aja masih numpang sama ortu mana bisa menggaji seseorang untuk menjadi asisten pribadi.....adakah yg mo menjadi asisten pribadi ? wekekekeke mel rasa tidak perlu...^^
Kangennnnnn.............
Miss U............
Rindu...........
wah semua-semua nya deh.....tapi ya gitu deh tidak bisa sering online seperti dahulu saat ini!!^^

Kegon no Taki atau air terjun Kegon adalah air terjun paling besar dan paling menakjubkan di Jepang. Kegon no Taki terletak di kota Nikko, sebelah utara Tokyo. Air terjun ini tingginya 97 meter, lebar 7 meter. Wisatawan yang ingin melihat lebih dekat air terjun ini harus menggunakan lift yang meluncur dari ketinggian 100 meter. Lift tersebut dibangun dalam tanah. Di kawasan Kegon no Taki terdapat kuil namanya Toshogu. Kuil ini menjadi terkenal karena ada lukisan tiga monyet (sansaru) dan kucing tidur (nemuri-neko). Ada juga jembatan paling tua di Jepang yang terbentang di atas sungai, namanya Shinkyo. Di sana juga ada Danau Chuzenji yang airnya bersih banget dengan pemandangan alam yang indah sekali. Sebenarnya di Nikko ada lebih dari 40 air terjun, tapi Kegon no Taki adalah air terjun yang paling bagus dan paling indah pemandangannya dengan udara yang sejuk. Lokasi ini adalah daerah terindah di Jepang.

Air terjun Kegon (華厳滝 Kegon no taki?) adalah air terjun yang berada di Danau Chuzenji, Taman Nasional Nikkō, Prefektur Tochigi, Jepang. Penemunya adalah seorang biarawan bernama Shōdō Shōnin.
Nama "Kegon" berasal dari sebutan untuk Sutra Avatamsaka dalam bahasa Jepang. Air terjun ini merupakan salah satu dari tiga air terjun paling terkenal di Jepang bersama-sama dengan Air terjun Nachi dan Air terjun Fukuroda. Dari atas air terjun, wisatawan bisa turun ke bagian bawah air terjun dengan menggunakan lift.
Air terjun ini terbentuk setelah berubah arahnya aliran Sungai Daiya akibat aliran lahar yang disebabkan letusan Gunung Nantai. Sejumlah air terjun yang lebih kecil terdapat di sisi kiri-kanan dan bagian belakang air terjun utama dengan air yang berasal dari celah batu-batuan.

Kegon no Taki menjadi popular karena kasus bunuh diri seorang pelajar bernama Fujimura Misao pada 22 Mei 1903. Misao adalah anak sulung seorang Direktur Utama sebuah Bank di Hokaido, Fujimura Yutaka. Misao bunuh diri setelah dimarahi oleh guru Bahasa Inggris karena malas belajar. Ulah Misao yang pesimis itu ditiru oleh para remaja yang putus asa. Mereka mengakhiri hidupnya di tempat yang sama dengan Misao bunuh diri. Dalam waktu 4 tahun setelah tewasnya Misao Fujimura, ditemukan 145 orang mati karena bunuh diri, padahal polisi sudah menjaga ketat daerah tersebut. Namun sebelum mengakhiri hidupnya Misao menulis sebuah puisi yang berjudul Ganto no Kan atau Perasaan di Puncak Karang. Puisi itu digantungkan pada sebuah pohon. Dan, pohon yang beruntung itu sekarang sudah ditebang. Foto-foto pohon itu sekarang diperjualbelikan sebagai cinderamata wisatawan yang berkunjung.
Insya Allah mel akan tetap posting artikel kok...dan mel harap teman-teman tidak pernah bosan tuk tetap membaca dan berkunjung ke blog mel yah ^^

(sumber : minipedia majalah teen dan wikipedia)

Air Terjun Kegon Jepang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mel_anie

8 komentar:

  1. Bagus sobat kisahnya...nice post sobat..

    BalasHapus
  2. hiihiii..belum pernah kesana..masalahnya di Malang sini air terjun banyak banged...ditambahi cerita seram2 pun buat cari kekayaan ( Pesugihan ) ngga' pengin ke Malang mba' Mel...?? seru mba'..

    BalasHapus
  3. keren bgt mb...air terjunnya. jd pengen kesana

    BalasHapus
  4. ga bosan!!!!
    ga boleh bosan buat dapet ilmu...
    kpn bisa kesana ya...
    emang jepang tu keren...
    tp indonesia juga ga kalah keren kok...

    BalasHapus
  5. :? iya nih mell... kamu dah jarang OL dan main ke rumah ku... padahal rumahku sekarang dah ganti muka hihihi....

    btw aku pengen nih ke sana, ada yang mo sponsori?

    BalasHapus
  6. kayak air terjun tawang mangu ya

    BalasHapus
  7. Weh keren air terjunnya :S

    BalasHapus
  8. hampir sama seperti fia al kurosawa, saya juga "lagi" di Malang, di sini banyak air terjunnya, tetapi mungkin belum ada yang terkenal gara-gara ada yang bunuh diri di situ, kalo kasus bunuh diri di air terjun sich sebenernya ada, tapi tidak sampai sefenomenal air terjun Jepang-mu ini. Nice Post!!!

    Semangat!!!

    BalasHapus