Sabtu, 11 April 2009

VIRUS TERSADIS DAN TERKEJAM

Nah loh kalo denger kata virus pasti dalam bayangan kamu wedew seram, takut atau ga masalah tuh,hehehe..btw anyway busway kali ini tentu aja mel tidak posting soal antivirus atau bagaimana caranya memusnahkan virus komputer yang selalu bikin ulah dengan merubah sedikit registry PC atau sistem Notebook kita (lumayan bikin repot jg!!), kalau masih dapat ditangani dengan antivirus seh tidak masalah tapi kalau sampai bikin PC rusak parah, nah loh tambah pusing pasti kan!Nah loh tapi lagi-lagi mel ingatin disini mel bukan mau memposting soal menangani hal-hal itu tapi Nama-nama Virus (Komputer) yang dianggap tersadis dan terkejam di dunia adalah sebagai berikut :
1.Storm Worm
Muncul taon 2006, disebut “Storm Worm” karena nyebar via email dengan judul “230 dead as storm batters Europe”. Storm worm adalah program Trojan house. beberapa versinya bisa buat komputer menjadi bots. Atau biasa digunakan hacker untuk spam mail melalui internet.

2. Leap-A/Oompa- A
Mac yang punya konsep security through obscurity yakin tidak akan terserang virus karena OS nya sistem tertutup. Tapi tahun 2006, virus Leap-A atau biasa disebut Oompa-A muncul. Nyebar lewat iChat pada Mac. Setelah Mac terserang, virus itu akan mencari kontak melalui iChat dan kirim pesan ke tiap kontak itu. Pesannya itu berisi file corrupt yang berbentuk JPEG. Memang tidak berbahaya, namun hal ini menyatakan bahwa masih mungkin akan ada virus berbahaya yang menyerang MAC.

3. Sasser and Netsky
Penciptanya anak Jerman umur 17 tahun, Sven Jaschan. Sasser nyerang Microsoft Windows. Sasser ini ga nyebar via email. Tapi jika satu komputer koneksi ke komputer yang kena virus ini. Virus ini bikin komputer tidak bisa di-shutdown tanpa cabut power. Netsky nyebar melalui email dengan 22 Kb attachment file dan jaringan Windows. Bisa bikin serangan DoS. Sven Jaschan tidak dipenjara hanya diberi masa percobaan 1 taon 9 bulan, karena umurnya masih di bawah 18 taon.

4. MyDome (Novarg)
Mulai nyerang tanggal 1 Februari 2004, virus ini buat backdoor di OS. Pertama kali tanggal 1 itu mulai DDoS. Kedua, tanggal 12 Feb, virus ini berhenti menyebar dan mulai buat backdoors. MyDoom menyebar via email, selain itu selalu search di search engines, seperti Google mulai menerima jutaan permintaan pencarian dan bikin lambat sampai akhirnya crash. Gara2 MyDoom, Senator US Chuck Schumer mengajukan pembuatan National Virus Response Center.

5.SQL Slammer/Saphire
Muncul Januari 2003, nyebar cepet lewat internet. Waktu itu bikin layanan ATM Bank Amerika crash, ancurnya layanan 911 Seattle, dan Continental Airlines membatalkan beberapap penerbangan karena eror check in ama tiketing. Bikin rugi lebih dari $1 milliar sebelum dipacthed.

6.Nimda
Ini juga tahun 2001, kebalikan dari kata “admiN”. Penyebarannya sangat cepat, menurut TruSecure CTO Peter Tippet, Nimda hanya butuh 22 menit buat menjadi Top Ten saat itu. Target nya server2 Internet, menyebar lewat Internet. Nimda akan ngebuat backdoor ke OS. jadi penyerang bisa akses ke server dan berbuat apa saja Nimda juga menjadi DDoS.

7.Code Red & Code Red II
Muncul musim panas 2001, nyerang OS Windows 2000 & NT. Virusnya bakal bikin buffer penuh jadi ngabisin memori. Paling seru waktu berhubungan ama White House, semua komputer yang kena virus ini bakalan otomatis akses ke web server di White House barengan, jadi bikin overload, alias serangan DDoS. Akhirnya Microsoft rilis patchnya saat itu.

8.The Klez
Nongol taon 2001, menyebar via email, replikasi trus kirim ke orang2 di address book. Bikin komputer ga bisa beroperasi, bisa berhentiin program antivirus.

9.ILOVEYOU
Abis “Melissa”, muncul dia dari Filipina, bentuk nya worm, program standalone dapat me-replikasi sendiri. Menyebar via email, judulnya”surat cinta” dari pengagum rahasia . Original file nya LOVE-LETTER- FOR-YOU.TXT. vbs. VBS singkatan Visual Basic Scripting. Penciptanya adalah Onel de Guzman dari Filipina.

10.Melissa
Dibikin taon 1999 sama David L Smith, basicnya Microsoft Word macro. Menyebar via email dengan dokumen “Here is that document you asked for, don’t show it to anybodey else.”. Kalau sampe dibuka, virus akan replikasi dan otomatis ngirim ke top 50 di address book email. Smith dipenjara 20 bulan ama denda $5000 dan melarang akses komputer tanpa pengawasan.

Um, nama virus nya keren yah!pinter tuh yang ngasih nama virus nya, berikan applause dech,xixixi.......Eit, tapi tetap waspada terhadap kedatangan virus-virus baru berikutnya...

VIRUS TERSADIS DAN TERKEJAM Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mel_anie

21 komentar:

  1. dari virus paling enteng sampe yang paling kejam dah pernah aku rasain, sampe2 sekarang PC ku rada2 'gegar otak'alias sering hang...

    BalasHapus
  2. hohoho...untung lom ada yang menjangkiti lapie ane tuh...gak tau besok hohoho...

    BalasHapus
  3. yah untungnya... anti virus-q per 3 hari sekali update.... moga2 aja G diterobos

    BalasHapus
  4. klo virus cinta gmn ?

    sangar tuh....

    BalasHapus
  5. wahh... kudu sering2 update antivirus tuh.. 8-}

    BalasHapus
  6. Wedew....Hebat Mel Artikelnya aq Aja Baru Tahu...
    Makasih Y Infonya...Keep Share Sobat...^_^

    BalasHapus
  7. Moga-moga pembuat antivirus nggak kalah canggih dengan pembuat virus.
    Kalo jebol krn virus berabe tuh

    BalasHapus
  8. q paling suka sama virus I Love You.Soalnya dah sempat bikin kompi-q klepeq-klepeg.:((
    :))

    BalasHapus
  9. kayaknya udah pernah deh saya dijangkiti virus diatas..xixixixi

    BalasHapus
  10. Senorasca>>oh gitu yah,,,ebat donk kalo semua virus dah dirasain, emang apa rasa na, stoberi, coklat atau vanila,huehuhue emang susu kaleee,kyaaaaaa...........wedew PC mu sering gegar otak..??berat atau ringan segera periksakan ke rumah sakit terdekat kyaaa..^^


    Zujoe >> Cie cie...yang belum pernah terjangkiti virus....emang pake tembok beton setinggi apaan tuh joe makanya virus g mampu nerobos???hehehehe^^


    3ndur0 >> ok2 dech....Amin!!^^kalo belum pernah terjangkiti berarti g belajar donk!Anvir mel juga selalu Uptodate...tapi duluan mana coba virus na duluan kan yang muncul baru dech antivirus bisa detect...makanya...kemungkinan terjangkiti virus baru yang belum terdetect mungkin sekali oleh semua PC n Laptop...
    virus ga kenal diskriminasi...


    Panca >> um,,, virus cinta yah....!!!tapi belum masuk sepuluh besar tuh...xixixi...masuk nominasi berbeda kaliii...^^


    areefdharma >> he eh bener kawand!!^^ must be up to date always...^^


    devit1104 >> xixi yoi kawand...sama2...senang bisa berbagi tentunya^^ semoga bermanfaat...kalo dapet artikel laennya mel akan posting lagi dech....


    angga>> iya mudah2n tembok antivirus yang menjaga keamanan PC kita sekuat baja atau sekuat jaring laba2 dech...biar virus ga bisa nembus...tul ga??


    Pemancing >>xixixi....gitu yah!!^^mel belum pernah kena dech...terlalu overprotectif kalo virus yang lewat email gitu makanya ga pernah kena virus dari email!!


    Blog anak nelayan >> wedew mantav, sudah pernah terjangkiti berarti sudah pernah dapat mengatasi wah suatu pengalaman yang langka tuh!!

    BalasHapus
  11. tpi virus indonesia jga g kalah hbat ada yang matiin kompi 5 menit sekali kalo pernah kna harus iinstal ulang semuanya termasuk OSnya dan banyak deh

    BalasHapus
  12. klo yg no. 9 itu ILOVEYOU dtg dr imel. klo surat cinta dr pacar gmn nih? :D

    BalasHapus
  13. ya ampun tuh yg bikin iseng bin jahat amat yaa? gk tau apa klo kena virus brp biaya yg harus dikeluarin lagi :(( iya klo tabungan numpuk,, klo gy cekak gmn 8-} hohoho kykna pnglaman pribadi niy hehe..

    BalasHapus
  14. kirim virus cinta dunk ke akyuuuu

    BalasHapus
  15. saya berharap ada yang mau tebarin virus cinta ma saya

    BalasHapus
  16. ILOVEYOU
    nee virus yang paling menyebalkan!!!
    pa lagi kalo baru putus ma pacar bisa bikin pusyeng :@

    BalasHapus
  17. Your article is very interesting. don't forget to visit marcellino

    BalasHapus
  18. bagaimana dengan virusku ini? berbahaya kah?

    BalasHapus
  19. itusih masih belum apa2 mel...belum ngerusak namanya. kalo ngerusak tuh...virusnya bikin emosi trus komp. nya dibanting ma yang punya...ha..ha...alamat deh...:-D

    BalasHapus
  20. Untungnya aq pake DEEPFREEZE jd agak tenanglah.
    untuk menghadapi virus2..

    BalasHapus