Minggu, 15 Maret 2009

Ketika Cinta Bertepuk Sebelah Tangan



Merasakan indahnya jatuh cinta pasti sangat menyenangkan (ya iyalah masa ya iya dong!!), terutama bila sang pujaan hati memiliki perasaan dan keinginan yang sama untuk membina sebuah hubungan. Tapi bagaimana jadinya bila si dia justru tidak memiliki perasaan yang sama, bahkan hanya menganggap jalinan hubungan yang telah terbina sebatas persahabatan saja?

Saat cinta bertepuk sebelah kaki (eh salah!! kepleset) bertepuk sebelah tangan ya tentu saja menyakitkan dan pahit (hikz hikz,,,wedew lebay dech). Nah ada cara untuk menyiasati hal tersebut, berikut beberapa langkah yang dapat dilakukan, di antaranya:

1. Kenali si dia lebih dalam
Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengenal sang pujaan hati lebih dalam lagi. Untuk itu, kamu harus mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang si dia. Baik melalui lingkungan yang berada di sekitarnya atau pembicaraan langsung. Karena dari informasi yang diperoleh dapat membantu kamu melangkah ke tahap selanjutnya.....

2. Jangan terlalu yakin
Bila ditelaah lebih jauh ternyata si dia memiliki perhatian khusus pada kamu, tetapi bukan berarti dia menyukai kamu. Kadang kaum pria sering salah mengartikan perhatian yang diberikan oleh kaum hawa, dan mereka harus menelan pil pahit ketika mengetahui kamu hanya menganggapnya sebagai teman. Kamu pun harus menerima takdir cinta ditolak olehnya.

3. Jangan terburu-buru menyatakan perasaan
Ada baiknya kamu menentukan waktu yang tepat untuk menyatakan perasaan. Namun bukan berarti semakin cepat kamu menyatakannya, maka semakin besar kesempatan yang dimiliki untuk merajut cinta dengan si dia. Justru yang harus dijadikan tolak ukur adalah kedekatan kamu dan sang pujaan hati. Jika dia belum juga memberikan sinyal-sinyal tertentu, ada baiknya kamu mengurungkan niat untuk menyatakan perasaan padanya.

4. Minta pendapat dari lingkungan sekitar atau teman
Jangan langsung terburu-buru menyatakan perasaan kamu padanya, tapi tak ada salahnya kamu mendengarkan pendapat dari sahabat mengenai waktu yang tepat untuk mengungkapkan isi hati. Kamu pun sebaiknya menunggu sejenak sinyal yang diberikannya agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Selamat Mencoba yow, teman!! ^_-

(dikutip dari majalah Intro)

Ketika Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mel_anie

15 komentar:

  1. :X ngomongin cinta emang gak ada habisnya...tapi terus terang setiap orang memiliki caranya masing2 dalam menyatakan cintanya...setiap tips dan trik dalam percintaan (alaahhh ngikut lebay juga sama Mel nih hehehe...)tergantung dari masing2 individu ya kan? :(

    BalasHapus
  2. pertamaksss....

    :f:f:f

    duh,,,sakit hati bisa2....

    udah, coi masih banyak ce to co yang lain..

    BalasHapus
  3. ah...tepu dah...kirain kamu yang lagi jatoh...cinta....mel..mel...

    BalasHapus
  4. wedew, jangan salah paham neh!semua postingan mel bukan berarti berkaitan dengan mel loh!xixixi, kali ini bukan begitu,mel cuman ngasih tips cinta aja, Suer dech!kalo sekarang mel udah kembali seperti semula kok. Nyaman dan bersemangat menapaki titian kehidupan yang begitu masih panjang... Ok dech makasih atas komen na yah!!

    Apa yang kamu liat dan baca belum tentu itu memang kenyataannya, cie,,, ada pepatah lagi g si kek gini (kek na g ada dech,!!!)

    Ok Keep Share
    ^_-

    BalasHapus
  5. weeeet pengalaman nih kliatannya... mel saya kok ngak asing dengan kata bubuhan... mang si mel anak kalimantan pa? segera di jawab

    BalasHapus
  6. wah ni kliatannya pengalaman pribadi ya mel.... ntar Goo_blog ngak asing dengan kata bubuhan yang mel tulis emang mel dari Borneo ya? segera di jawab

    BalasHapus
  7. Cinta,,,
    bikin gw kesemsem :$

    triknya boleh juga tuh! MANTABBBB

    BalasHapus
  8. bertepuk sebelah tangan??? sakitttt :((

    BalasHapus
  9. Cinta itu klw menurut aq sih sulit ditebak ...

    cuma segitu aja ya ..

    BalasHapus
  10. Goo_Blog >> bukan2 mel anak ma2 sama pa2 na mel lah, hiaaaaa,,, asal mel emang dr kalimantan ^_-

    Ombung >> ok!

    Flowerain >> emang sih!sakit!!!:)

    Eka S >> Yup emang cinta sulit tuk ditebak!! daripada nebak2 cinta mending tebak2 berhadiah aja,hiaaaa :)

    BalasHapus
  11. Gimana ya....?????? berbicara masalah cinta ini emang luar biasa. Saking luar biasanya, terkadang cinta itu sendiri bisa membuat sesorang yang waras jadi gila dan orang yg gila jadi waras, hehehe.... gitu aja deh MEL.....

    BalasHapus
  12. wuih boleh di coba tipsnya...
    kalo udah cinta...apapun yang buruk tentang dia pasti dibela-belain cari alasan untuk tetap mencintainya...

    BalasHapus
  13. Kalau masalah itu prinsip saya :
    CINTA DITOLAK, DUKUN BERTINDAK

    He...he...he...

    BalasHapus
  14. wah sama kyk saya tuh..:) hampir mirip2 dikit lah

    BalasHapus