Minggu, 22 Februari 2009

Jembatan Terpanjang di Dunia

Pas lagi browsing artikel-artikel unik gitu waduh aku tertarik nie ama postingan ini...jembatan terpanjang di dunia? emang seberapa panjang sie? Berpuluh-puluh kilometer? wedew beneran tuh, memerlukan beberapa tahun coba membangun jembatan seperti itu! Apa Indonesia mampu membuat jembatan seperti itu yah!!? Semoga saja! Yuk, kita lihat jembatan di negara mana yang terpanjang!!

10. Jembatan SEVEN MILE. Di daerah Florida Keys, Amerika Serikat. Panjangnya 10,93 km.


9. Jembatan San Mateo-Hayward. Di daerah San Francisco, Amerika Serikat. Panjangnya 11,2 km.


8. Jembatan Confederation. Di daerah New Brunswick, Canada. Panjangnya 12,9 km.


7. Jembatan Rio-Niteroi Bridge. Di daerah Rio de Janeiro, Brazil. Panjangnya 13,3 km.


6. Jembatan Penang. Di Malaysia. Panjangnya 13,5 km.


5. Jembatan Vasco da Gama. Di Lisbon, Portugal. Panjangnya 17,2 km.


4. Jembatan Chesapeake Bay. Di negara bagian Maryland, Amerika Serikat. Panjangnya 7 km.


3. Jembatan King Fahd. Di Saudi Arabia dan Bahrain. Panjangnya 12,4 km.


2. Jembatan Donghai. Di Shanghai dan Yangshan, Cina. Panjangnya 32,5 km.


1. Jembatan Lake Pontchartrain. Di negara bagian selatan Louisiana, Amerika Serikat. Panjangnya 38,42 km.


Hahaha...musti bawa banyak bawa bekal makanan kali yah biar ga kelaparan menempuh perjalanan di atas jembatan doank...!!

Jembatan Terpanjang di Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mel_anie

7 komentar:

  1. menyusul jembatan selat sunda...
    menghubungkan merak - bakauheni, tp kayaknya gak sepanjang yg km posting siy hehehe....

    BalasHapus
  2. wah...keren banget, btw cara bangunnya gimana ya?keren...keren....

    BalasHapus
  3. jembatan suramadu termasuk ngga ya? hehe

    BalasHapus
  4. wah panjangnya mak nyus ... bahannya apa ja ya tuuu wat nyangga jembatan hehehehe

    BalasHapus
  5. wah jembatannya kuat gak yaaaa ... bahannya dr paja yang wat nyangga .. wah pasti orang yang ngerjain gak cuma 1 .. hehehehehe

    BalasHapus
  6. Keren... memang manusia mempunyai kreatifitas dalam bidangnya masing2.
    Tetap Semangat dan Sukses Selalu ya ..:)

    BalasHapus