Selasa, 06 Januari 2009

Mengunci Hak Tulis Pada Flashdisk

Komputer atau laptop kamu sering dipinjam atau ditebengin temen-temen atau saudara kamu? Iya, tidak menutup kemungkinan sebagian data penting atau data rahasia (pribadi) anda akan dicopy oleh mereka secara diam-diam...

pasti anda tidak bisa menyangkanya,kan? jika tiba-tiba ada seseorang yang langsung mengcopy paste data pribadi atau data penting anda tanpa minta persetujuan anda dulu sebagai pemiliknya. pemecahannya anda dapat menutup kemampuan tulis pada flashdisk (FD). So, saat seseorang mencolok FD-nya hanya bisa membacanya saja, tapi tidak bisa mengcopy data apapun dari komputer anda...mau tahu caranya seperti apa? Simak baik-baik cara-cara berikut:
1. Buka Notepad
2. Tulis secara lengkap skrip registry berikut :
Windows Registry Editor Version 5.00
HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\StorageDevicePolicies]
"WriteProtect"=dword:00000001

Catatan : jika anda mempraktekkan skrip di atas pada windows 9x(95/98) dan Me, maka parameter "Windows Registry Editor Version 5.00" dapat diganti dengan "REGEDIT4".

3. Simpan skrip registry di atas dengan nama yang anda sukai, misalnya: KunciFlashDisk.reg. Save as type All files. Encoding :ANSI

4. Klik dua kali file FlashDiskKunci.reg, saat mendapatkan konfirmasi dari kotak dialog, klik tombol Yes.

5. Log Off atau Restart komputer terlebih dahulu.
6. Berikut contoh konfirmasi saat kami mencoba membuat folder baru (klik kanan pada drive FlashDisk, pilih New, pilih New Folder)

Mengunci Hak Tulis Pada Flashdisk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mel_anie

0 komentar:

Posting Komentar